5 Cara Mudah dan Gratis Mendapatkan Bentuk Tubuh Indah dan Ideal

aura.co.id | 19 Oktober 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pas dihitung-hitung, berusaha hemat sekalipun, pengeluaran untuk jadi anggota gym rasanya masih sedikit memberatkan. Tapi bukan berarti Anda ada alasan untuk tidak berolahraga dong!

Coba cara-cara yang diungkap Apartmenttherapy ini supaya kita rajin berolahraga di rumah dengan cara mudah dan bahkan gratis!

1. Buat jadwal

Duduk dan tulis jadwal harian Anda. Entah itu ditempel ditulis langsung di kalender rumah Anda atau tempel langsung jadwalnya di pintu kulkas Anda (kalau bisa sih, buat reminder-nya juga di smartphone Anda). Sibuk? Sisakan 15 atau 20 menit aja kok per-harinya. Atau kalau tetap sulit, seminggu tiga kali juga tidak masalah. Yang jelas, kunci utamanya adalah komitmen.

2. Pakai baju olahraga

Miliki peralatan berolahraga. Tapi tidak harus yang ekspert. Cukup misalnya beli matras yoga atau punya baju olahraga. Pakai celana training yang manis bikin Anda merasa tertantang untuk berolahraga (atau minimal merasa sayang karena sudah terlanjur membeli).

3. Manfaatkan YouTube atau Pinterest

Banyak banget media online yang menampilkan video olahraga. Pilih aja tingkat kesukaran dan waktunya. Ada yang gampang dan bisa dilakukan cuma 10 sampai 15 menit, ada juga yang bisa sampai 40 menit.

Cek rangkaian olahraganya di berbagai majalah kesehatan, Pinterest, atau Youtube.

4. Pemanasan dulu

Meskipun tidak sulit dan tidak banyak bikin Anda berkeringat, pemanasan juga bagian dari olahraga lho. Pemanasan bisa melemaskan otot-otot Anda dan membuat olahraga Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

5. Aktif sepanjang hari

Daripada ikut kelas dengan intensitas tinggi (yang mungkin bikin Anda yang jarang berolahraga ini stress), coba berolahraga kecil-kecilan. Berdiri saat bekerja baik untuk kesehatan. Coba misalnya melakukan squats sambil menunggu masakan Anda matang.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait